Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TNI LATIHAN MENEMBAK

Senin, 21 September 2015 Umum

TEMANGGUNG, Kodim 0706 Temanggung akhir pekan kemarin menggelar latihan menembak di lapangan Tembak Desa Kedung Ngumpul Kecamatan Kandangan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan menembak para anggota.
     Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Kav Zubaedi dikantornya Senin (21/9) mengatakan latihan menembak yang diikuti para anggota dilakukan secara berkala. Hal itu mutlak dilakukan agar para prajurit senantiasa terjaga kemampuan dan ketrampilan dalam menembak. Oleh karena kepada prajurit diminta terus mengasah ketrampilan menembak dan menggunakan senjata secara profesional, meskipun sudah berdinas di satuan kewilayahan. Selain anggota, latihan menembak juga diikuti para wartawan dan sipir penjara sebagai wahana pengenalan senjata. Untuk sipir kebetulan meminta instruktur dan memiliki senjata sendiri. Hanya mereka tidak tahu bagaimana cara menggunakannya maka diikutsertakan dalam latihan.
     Dikatakan, untuk anggota TNI ada sebanyak 400 personil dilibatkan dalam latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut ini. Pistol FN, digunakan latihan oleh bintara tinggi dan perwira. Sedangkan anggota lainnya menggunakan senjata laras panjang SS1. Hasil latihan akan dievaluasi dan dilaporkan kepada panglima. Bagi anggota yang kemampuan menembaknya masih kurang harus terus dilatih agar cakap dalam hal ini dan yang sudah diatas. (Hms15/ Edy Laks)

Berita Terkait