Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WASPADAI CURANMOR

Senin, 28 September 2015 Umum

TEMANGGUNG, Warga masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadapaksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor. Oleh karena itu untuk hendaknya pengamana terhadap sepeda motor ataupun mobil perlu ditingkatkan diantaranya dengan menambah kunci pengaman atau alarm.
     Harapan tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Suharto, Jumat (25/9)  sehubungan pihaknya berhasil menangkap seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor, Riyanto (28), alias Toni, warga Desa Ngasinan, Kecamatan Bogowonto, Kabupaten Kebumen baru-baru ini. Ia  dilumpuhkan anggota Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) karena berusaha melawan menggunakan pistol rakitan saat hendak ditangkap.
     Dari tangan residivis kasus serupa tersebut petugas mengamankan pistol rakitan beserta sejumlah peluru aktif, telphon genggam, uang yang diduga hasil kejahatan dan obeng yang digunakan untuk kejahatan. Setelah dilumpuhkan, ia mendapat pengobatan di RSUD Temanggung dan kemudian dibawa ke Polres Temanggung.
     Diungkapkan tersangka ditangkap dalam sebuah penyergapan di Desa Rowo, Kecamatan Kandangan, Temanggung. Ikut ditangkap pula Imam Dwi Laksono (28), warga Dusun Mayosari, Desa Rowo, Kecamatan Kandangan. Keduanya merupakan target operasi polisi karena diduga kuat terlibat berbagai aksi curanmor di wilayah Temanggung.
     Dia mengatakan,  Toni dan Imam selama ini lebih banyak menjadi eksekutor dalam setiap aksi kejahatan baik di Temanggung maupun di sejumlah daerah. Di Temanggung setidaknya dua kali lakukan curanmor yang diantaranya Yamaha Mio. Kepada petugas Toni mengaku membeli pistol rakitan dan tiga peluru dari Kalimantan. Senjata rakitan itu, dibeli seharga Rp 1,5 juta. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait