Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

UMAT ISLAM MELAKSANAKAN SHOLAT ID

Senin, 28 September 2015 Keagamaan

TEMANGGUNG, Ribuan umat Islam di wilayah Kabupaten temanggung padahari Rabu (23/9) dan Kamis (24/9) mulai pukul 06:30 WIB hari melaksanankan Sholat Idul Adha atau Idul Korban, berjemaah di beberapa tempat baik di Masjid maupun di lapangan.
     Di masjid Agung Darussalam Temanggung ribuan Jemaah melaksanakan sholat dipimpin Imam masjid setempat  secara khusuk dan khidmat. Seusai sholat, para jamaah mendengarkan ceramah khotbah yang disampaikan khotib  yang mengingatkan betapa pentingnya korban untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Dengan berkurban maka berdampak positif meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus menumbuh kembangkan  kepekaan sosial terhadap sesama  Pagi ini Panitia berhasil mengumpulkan 111 ekor kambing dan 2 ekor sapi untuk disembe maupun lingkungan.
     Di lapangan tenis out door komplek GOR Bambu Runcing Kowangan Temanggung ribuan umat Islam baik laki-laki maupun perempuan juga melaksanakan ibadah sholat Idul Adha. Khotib Drs. Rochman Hidayat dalam khotbahnya menekankan pentingnya umat Islam mencontoh pengorbanan Nabi Ibrahim yang rela untuk menyembelih putranya Nabi Ismail yang semata-mata taat akan perintah Allah. Namun oleh Allah Ismail  digantikan seekor domba  untuk disembelih  dan dibagikan kepada kaum duafa. Dengan kurban umat islam dituntut kerelaan hati untuk mengorbankan sebagian harta yang dimilikinya untuk kepentingan  orang lain.
     Seusai sholat Idul Adha, kemudian dilakukan penyembelihan hewan kurban baik berupa sapi maupun kambing. Hal itu sebagaimana yang dilakukan panitia kurban lingkungan Kowangan dengan menyembelih 22 ekor sapi dan tidak kurang 10 ekor kambing di komplek gedung dakwah Kowangan. Selanjutnya daging kurban dibagikan kepada seluruh warga dan kaum duafa yang datang dari luar. (Hms15/Edy Laks)  

Berita Terkait