Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BELADIRI TNI

Senin, 28 September 2015 Umum

TEMANGGUNG, Guna meningkatkan kemampuan  Para  anggota TNI  Kodim 0706/Temanggung  dibekali ilmu beladiri Yongmoodo. Latihan dilaksanakan dipanti sarwa guna dan secara berkala dilaksanakan ujian kenaikan tingkat beladiri. Hal itu sebagaimana yang dilakukan baru-baru ini  para prajurit melaksanakan ujian kenaikan tingkat dari sabuk kuning ke hijau yang diawasi langsung dari tim asistensi Jasdam IV Diponegoro dan Jasrem 072 Pamungkas.
     Perwira Seksi Operasional Kodim 0706 Temanggung Kapten Inf Supriono Jumat (25/9) mengatakan ujian kenaikan sabuk merupakan kegiatan untuk mengetahui dan mengevaluasi sejauh mana materi dapat diterima oleh para anggota dalam mengikuti kegiatan latihan bela diri militer Yongmoodo. Materi yang diujikan adalah materi dasar yaitu gerakan dasar (kibon sogi), teknik pukulan (Jumok), teknik tendangan (balchagi), teknik dasar jatuhan (Nakbob).
     Dikatakan prajurit TNI AD tidak hanya mengerti namun dituntut mampu dan mahir semua gerakan yang ada pada bela diri militer Yongmoodo. Bela diri ini merupakan kewajiban dan dituntut menguasai serta mahir karena merupakan salah satu persyaratan usulan kenaikan pangkat. Diharapkan pada Desember 2015 prajurit Kodim 0706 Temanggung dapat mencapai target yang telah ditentukan yaitu memiliki kualifikasi sabuk hitam Yongmoodo. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait