Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SMP AL IMAN PARAKAN BAGIKAN HEWAN KURBAN

Senin, 28 September 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1436 H, SMPAl Iman Parakan, membagikan 12 ekor kambing untuk hewan kurban kepada 12 sekolah dasar (SD), dan MI di beberapa kecamatan di Kabupaten Temanggung dan Kendal.
     Kepala SMP Al Iman Parakan, Imam Supardi dikantornya Senin (28/9) mengatakan, pemberian hewan kurban kepada sejumlah SD dan MI merupakan agenda rutin tahunan setiap Idul Adha. Selain itu juga merupakan sarana bagi siswa siswinya belajar berkurban. Sejumlah SD dan MI yang menerima hewan kurban adalah SD 6 Parakan Kauman, SD Dangkel, SD 2 Gelapansari, SD Sunggingsari, SD 2 Gandurejo, SD Tegalroso, SD Petarangan, SD 1 Parakan Wetan, MI Tegalroso, SD 5 Parakan Kauman, MI Ringinanom Parakan.
     Anggaran untuk pembelian hewan kurban berasal dari siswa siswinya, sejumlah 504 anak. Dana itu dikumpulkan selama satu tahun lewat infak setiap hari Jumat dana seluruhnya terkumpul Rp. 20 juta. Ia mengungkapkan sebagai sekolah berbasis agama, selain menekankan disiplin ilmu pelajaran untuk bekal masa depan siswa, kita juga bekali mereka dengan ilmu agama. Anak-anak selain cerdas dalam pendidikan formal juga harus matang dalam hal agama dan sosial. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait