Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HUTAN SEKLATAK TERBAKAR

Selasa, 29 September 2015 Umum

TEMANGGUNG, Hutan di petak 5 Lereng Gunung Prahu masuk wilayah Dusun Seklatak, Desa Sigedong, Kecamatan Tretep, terbakar Sabtu kemarin (26/09). Kebakaran menghanguskan lahan hutan seluas 2,5 hektar namun Tidak ada korban jiwa maupun  luka.
     Camat Tretep M Nizar mengatakan, kebakaran diketahui oleh sejumlah warga Sigedong yang beraktivitas di tepi hutan Sabtu sore sekitar pukul 16.10 WIB. Hutan tersebut jarak sekitar 12 km dari batas desa. Kejadian kebakaran tersebut kemudian oleh warga dilaporkan kepada perangkat dan perhutani serta Muspika. Sejumlah anggota TNI  yang bertugas di Koramil maupun anggota polisi Polsek  yang mengetahui kejadian lantas ikut pemadaman bersama warga. Lahan yang terbakar 2,5 hektar dengan area yang terbakar semak belukar atau savana dan sejumlah pohon hutan. Kerugian masih dihitung oleh Perhutani,
     Dia menambahkan hutan yang terbakar milik Perhutani wilayak siklatak. Usaha pemadaman dilakukan dengan cara manual yakni gebyokkan dengan dahan pohon. Kepada warga masyarakat yang tinggal disekitar hutan dihimbau agar tidak membuat perapian karena bias memicu terjadinya kebakaran hutan mengingat sekarang masih musim kemarau. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait