Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA KUIS KIHAJAR

Selasa, 29 September 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Pusat Teknologi dan Komunikasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud) bekerjasama dengan BPTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jateng baru-baru ini menggelar lomba kuis Ki Hajar (Kita Harus Belajar) 2015 tingkat Provinsi Jawa Tengah secara on line. Dalam lomba tersebut menempatkan Siswa SD Muhammadiyah Parakan, Muhammad Farhan Alfaiq masuk dalam tiga besar.
     Kasek SD Muhammadiyah Parakan, Muh Binawan, dikantornya, kemarin mengatakan, lomba kuis Ki Hajar merupakan kompetisi tanya jawab soal melalui kuis, yang mengandalkan kemampuan siswa atau siswi untuk menjawab soal-soal berbagai mata pelajaran. Kemudian, pemenangnya ditentukan berdasarkan nilai terbaik dan juga tingkat kecepatan dalam menyelesaikan soal.Para peserta mengikuti kuis tersebut melalui aplikasi pada website kihajar.kemdikbud.go.id yang disediakan Pustekkom bekerjasama dengan BPTIKP Dinas Pendidikan Provinsi Jateng.
     Lomba diawali dengan mendaftar, kemudian login, mengerjakan soal yang terdiri atas 20 soal, dan diakhiri dengan logout setelah selesai mengerjakan soal tersebutyang diselenggarakan di kantor Farhan meraih juara ketiga setelah bersaing dengan 70 siswa/siswi dari berbagai SD terbaik perwakilan dari 35 kabupaten/kota di wilayah Jawa Tengah. Adapun untuk juara pertama dan kedua, masing-masing diraih Hafizha Adhiyanto (SD 3 Slawi Kulon Kabupaten Tegal) dan Zevania Nathasya Gunawan (SD Kristen Kalam Kudus Kota Surakarta). (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait