Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WASPADAI PENGGANDA UANG

Kamis, 01 Oktober 2015 Umum

TEMANGGUNG, Warga masyarakat diminta untuk mewaspadai apabila ada seseorang yang menjanjikan bisa menggadakan uang, karena hal itu dipastikan hanya tindakan penipuan. Oleh karena itu bila menjumpai pengganda uang agardilaporkan kepadapolisi untuk diambil tindakan hukum.
     Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Heny Widiyanti di Temanggung, Kamis (1/10) dikantornya menyusul keberhasilan Polres Temanggung, meringkus Wahidi (29), warga Desa Mranggen, Kabupaten Temanggung yang mengaku sebagai dukun pengganda uang. Ia mengatakan penipuan yang dilakukan oleh Wahidi berhasil dihentikan setelah korban Bandel (30), warga Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo melaporkannya ke Polres Temanggung.
     Diungkapkan korban telah kehilangan Rp163 juta. Uang tersebut diberikan kepada tersangka sebagai syarat untuk mendapatkan uang berlipat dari aksi yang dilakukan tersangka. Dari tangan tersangka, pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain 57 bendel uang mainan pecahan Rp100 ribu, 18 bendel uang mainan pecahan Rp50 ribu, keris, jenglot, kitab istambul, dan minyak wangi.
     Tersangka diancam dengan hukuman penjara selama-lamanya empat tahun sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait