Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLISI MINTA PELAJAR JAUHI NARKOBA

Senin, 05 Oktober 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Polisi meminta para pelajar agar menjauhi narkoba agar hidupnya sehat dan bisa meraih cita-cita  mulia menjadi sosok generasi harapan bangsa.     
     Harapan itu disampaikan Kapolsek Ngadirejo AKP Marino dihadapan ratusan pelajar SD, SMP, dan wali murid dalam kegiatan penyuluhan diberbagai sekolah di Kecamatan Ngadirejo baru –baru ini. Dikatakan derasnya, arus transformasi budaya yang hampir tanpa sekat ini, membuat terjadinya degradasi moral di berbagai lini. Salah satunya disebabkan oleh pengaruh narkoba dan gaya hidup hedonisme dikalangan muda, khususnya pelajar. Padahal jika dibiarkan hal ini akan berdampak buruk terhadap sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.
     Menurut dia, mau tidak mau semua pihak harus saling bahu membahu membentengi para generasi penerus mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA.Para pelajar itu kelak akan memegang tongkat estafet NKRI. Maka sudah selayaknya mereka harus bebas dari pengaruh buruk narkoba, miras, seks bebas hingga perilaku negatif lainnya. Caranya, adalah semua elemen bersatu membentuk benteng bagi anak-anak kita, mulai orang tua, para guru, aparat dan para pelajar harus bisa menjadi benteng bagi dirinya sendiri dari pengaruh negatif. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait