Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TIDAK ADA KORBAN MINA DARI TEMANGGUNG

Senin, 05 Oktober 2015 Keagamaan

TEMANGGUNG, Tidak ada korban  Mina jamaah haji dari Temanggung kendati saat ini ada 41 orang jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia dalam tragedi Mina, Arab Saudi, dan puluhan lainnya masih dinyatakan hilang.
     Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, MA Widagdo, di ruang kerjanya Kamis (1/9) mengatakan, menurut informasi dari pengurus rombongan jemaah haji Kabupaten Temanggung di Arab Saudi, tidak ada jemaah kabupaten tersebut yang menjadi korban tragedi Mina. Sampai dengan saat ini, jemaah haji asal Kabupaten Temanggung masih lengkap atau utuh, jadi tidak ada yang menjadi korban tragedi Mina atau hilang. Salah seorang jemaah memang ada yang meninggal, namun karena sakit yakni atasnama ibu Sumarsih  alamat Lokenteng Malebo Kandangan.
     Diungkapkannya, pada saat terjadinya tragedi Mina yang menewaskan ratusan jemaah haji dari berbagai negara tersebut, para jemaah haji asal Kabupaten Temanggung baru saja datang ke kota tersebut dari Musdalifah. Karena itu, mereka belum masuk ke terowongan Mina untuk melaksanakan lempar jumroh.
     Sementara untuk jadwal pemulangan haji dari Temanggung sesuai jadwal dibagi 3 kloter yakni kloter 31 sebanyak 185 orang dijadwalkan mendarat di bandara Adi Sumarmo Surakarta jam 08.30 tiba di pendopo Pengayoman Sabtu (10/9 ) jam 12.30. Kloter 32 sebanyak 355 berangkat  dijadwalkan mendarat di bandara Adi Sumarmo  Surakarta Minggu (11/9 ) jam 01.40 tiba di pendopo Pengayoman jam 06.30 WIB. Sedang Kloter 33 mendarat di bandara Adi Sumarmo Surakarta Minggu (11/9 ) jam 10.30 dan tiba di pendopo Pengayoman jam 14.30 WIB. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait