Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KEMARAU RAWAN KEBAKARAN, WARGA DIMINTA WASPADA

Selasa, 06 Oktober 2015 Bencana

TEMANGGUNG, Pada musim kemarau panjang seperti tahun ini rawan terjadi musibah kebakaran. Oleh karena itu warga masyarakat diminta untuK meningkatkan kewasp-adaan dengan mematikan kompor atau api tungku setelah selesai digunakan.
     Harapan itu disampaikan kepala Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Agus Sudaryanto dikantornya Senin (5/10) berkaitan dengan terjadinya musibah kebakaran yang membakar rumah milik Musirat warga Rt 4 Rw 7 Dusun Kasihan Desa Mudal Kecamatan Temanggung ludes dilalap api, belum lama ini. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian ini, kepolisian resort setempat masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Tetapi api diduga dari tungku yang tidak dipadamkan sempurna.
     Dia mengatakan, kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Warga sekitar melihat asap membumbung dibagian dapur yang tidak lama kemudian disusul kobaran api.Warga lantas berusaha memadamkan api dengan air seadanya dan menghubungi pemadam kebakaran. Sejumlah warga dan keluarga korban pun berusaha mengeluarkan barang-barang berharga. Rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membakar. Dikatakannya, BPBD langsung menyalurkan bantuan berupa sembako pada korban, (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait