Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BOOKFEST DAN PAMERAN FOTO

Kamis, 19 November 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Kantor Perpustakaan  menggelar Bookfest dan pameran foto kelas inspirasi bertempat di halaman kantor setempat mulai tanggal 19-23 Nopember 2015. Pameran dibuka oleh Wakil bupati Irawan Prasetyadi diikuti kalangan penerbit yang berasal dari Yogyakarta, Solo dan Semarang.
     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas prakarsa Kantor perpustakaan menyelenggarakan pameran buku dan pameran foto kelas inspirasi.   Diharapkan dengan penyelenggaraan  Bookfest  akan meningkatkan minat baca masyarakat, menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya membaca dan menjadikan buku sebagai bagian dari kehidupan.
     “Ciri-ciri Negara maju ditandai dengan  warganya gemar membaca, bekerja keras dan disiplin. Oleh karena itu melalui pemeran buku dapat merangsang, menumbuhkan dan meningkatkan minat baca masyarakat,” ujarnya seusai membuka dilanjutkan peninjauan stand.
     Ketua panitia Tasning Hetty menjelaskan, Bookfest diselenggarakan dalam rangka  hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca yang dikaitkan dengan hari jadi Kabupaten Temanggung tahun 2015. Pameran bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat cinta buku, giat belajar dan cinta media massa. Selain itu sebagai sarana berkomunikasi dan berinteraksi langsung antara masyarakat dengan penggiat industri yang terkait dengan perpustakaan dan para pustakawan.      
     “Pameran buku  dan pameran foto ini juga sebagai ajang promosi dan penjualan  bagi pelaku industry dibidang perpustakaan, sarana pendidikan dan industry pendukung lainnya,” katanya sembari menambahkan pameran dibuka tiap hari sesuai jadwal mulai jam  09.00 – 19.00 WIB . (Hms15/Edy Laks).

Berita Terkait