Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA INOVASI TEKNOLOGI

Rabu, 02 Desember 2015 Umum

TEMANGGUNG, Bertempat di Gedung Pusat Komunitas Kreatif UMKM Kabupaten Temanggung, Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika, Bidang Komunikasi Dan Informatika melaksanakan “Final Lomba Inovasi Teknologi”.
     Wakil Bupati Temanggung Irawan Prasetyadi, S.Si. selaku Dewan juri utama lomba menyampaikan sangat senang dengan adanya lomba ini, karena seluruh bakat dan inovasi teknologi informasi yang ada di dalam masyarakat secara tidak langsung dapat dimunculkan dan dipublikasikan secara luas sehingga inovasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.
     Wakil bupati terkesan dengan salah satu peserta yang berasal dari Selopampang Temanggung Sri Suryana Dwi Atmaka yang menciptakan “Alat Pengaman Kendaraan Berbasis Handphone”. Kecanggihan alat sederhana tersebut jika alat dipasang di dalam kendaraan, maka secara otomatis akan menelepon pemilik kendaraan jika kendaraan yang terparkir di curi atau di rusak oleh orang yang berniat tidak baik, sehingga pemilik mengetahui bahwa kendaraanya dalam bahaya dan segera melakukan pengecekan pada kendaran yang diparkir, namun jika pemilik kendaraan tidak menyadari handphone berdering dan kendaraan tetap dicuri dan dijalankan maka selang waktu beberapa menit kendaraan akan mati karena sistem keamanan yang dipasang menggunakan dua metode yaitu salah satunya dengan sistem penyetingan CDI. Beliau berharap karya cipta ini segera dipatenkan dan bisa diproduksi secara massal.
     Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informatika  yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Komunikasi Dan Informatika Chairil Mahfudz, SH, mengucapkan terima kasih kepada wakil bupati telah mendukung kegiatan ini dan bersedia sekaligus menjadi Juri dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahun 2015, dan kegiatan ini akan berkelanjutan setiap tahunnya, kegiatan diadakan karena perkembangan dunia Teknologi Informasi IT begitu cepat, seperti yang kita lihat saat ini semuanya sudah secara Online, mulai dari sektor perdagangan, perbankkan, pemerintahan, perusahaan swasta.
     Dengan demikian dengan adanya lomba ini diharapkan kita dapat menemukan dan mengembangkan Inovasi Teknologi yang ada didalam masyarakat Temanggung.
     Dewan Juri pendamping yang hadir dalam kegiatan ini adalah Irman Ariyadi dari Combine Resource Institution Yogyakarta dan Arif Wahyu Nugroho Relawan TIK. Peserta yang masuk final diantaranya merupakan warga Temanggung dan ada yang berasal dari Yogyakarta. (HMS15/Kmf-AW)

Berita Terkait