Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MALAM TAHUN BARU DI ALUN-ALUN

Selasa, 05 Januari 2016 Umum

TEMANGGUNG, Ribuan warga masyarakat memadati alun-alun Temanggung untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2016 Kamis (31/12). Mereka berdatangan dari berbagai penjuru bahkan sebagian dari luar daerah Temanggung baik yang hanya jalan kaki, berkendaraan sepeda motor maupun mobil. Malam pergantian tahun dari tahun 2015 ke tahun 2016 tepat jam 00 ditandai dengan membunyikan kembang api ke udara sehingga suasana bertambah meriah.   
     Untuk menjaga keamanan aparat kepolisian  bersama   petugas gabungan berjaga-jaga di pusat keramaian serta berbagai titik rawan macet. Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, hingga mendekati tahun baru belum ada pihak yang mengajukan izin untuk menyelanggarakan kegiatan keramaian seperti konser musik dan lain sebagainya. Kendati demikian kepolisian telah melakukan rapat koordinasi dengan Satpol PP, Dishubkominfo, DPU dan lain-lain.
     “Kita sudah melakukan koordinasi, dan melakukan antisipasi keributan, mungkin bisa berawa dari mabuk-mabukan, lalu kelancaran lalu lintas. Khusus miras seluruh jajaran kita perintahkan untuk melakukan swiping tempat yang dicurigai menjual miras, lalu antisipasi terorisme,” ujarnya.
     Target zero miras dan narkoba pada malam pergantian tahun dimaksudkan untuk menghindari kericuhan dengan demikian akan tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat agar dapat merayakan tahun baru dengan penuh suka cita. Untuk antisipasi kemacetan ada perhatian khusus di alun-alun, selain itu ada pengalihan arus di wilayah kota.
     “Alun-alun menjadi titik pusat keramaian, alhamdulilah tidak macet  karena pedagang kali lima pada malam pergantian tahun tidak menempati ruas jalan agar tidak menganggu pengguna jalan. Parkir pun tidak ada yang di bahu jalan, kendaraan roda dua parkirnya kita arahkan di alun-alun, roda empat ke samping kanan kiri pendopo,” jelasnya. (Hms15/Edy Laks).

Berita Terkait