Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JUARA LINTAS ALAM DIRAIH SMP NEGERI 1 BANSARI

Selasa, 05 Januari 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Lomba Lintas Alam (LLA) yang di gelar oleh DPD KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) beberapa waktu lalu, predikat juara diraih   SMP Negeri 1 Bansari dengan l mengondol 8 trophy kejuaraan.
     Pembimbing siswa SMP Negeri 1 Bansari Giyono menyebutkan, dalam perlombaan tersebut pihaknya menerjunkan 15 regu putra dan putri, satu regu terdiri dari tiga siswa. Dari 15 regu ini 8 regu berhasil membawa pulang trophy. Selain itu trophy bergilir Bupati Temanggung juga berhasil dibawa pulang oleh regu putra dan putri.
     Tak hanya merebut empat trophy bergengsi tersebut, lanjutnya, empat regu lainnya juga berhasil membawa pulang juara, yakni juara harapan satu dan tiga regu putra dan juara dua putri serta harapan dua putri.setidaknya dalam perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-87, Hari Jadi Temanggung Ke-181 dan Hari Pahlawan Ke-70 tersebut diikuiti oleh 190 regu dari seluruh wilayah Kabupaten Temanggung.
     Ia menuturkan, sebelum mengikuti perlombaan, terlebih dahulu diberikan pembekalan, mulai dari latihan fisik dan pengetahuan sosial, sejarah serta alam.
     Kepala Sekolah SMPN 1 Bansari, Achmad Rozikin menambahkan, selama ini semua siswa selain dituntut harus menempuh ilmu pasti dalam pelajaran, juga diajarkan tentang ilmu kemasyarakatan. Mulai ilmu sosial masyarakat, cinta lingkungan dan budaya serta disiplin dalam menempuh pendidikan maupun menjalankan kehidupan sehari-hari. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait