Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERGAULAN HARUS DIAWASI

Kamis, 21 Januari 2016 Umum
TEMANGGUNG, Para orang tua untuk wajib mengawasi ruang gerak pergaulan anak dan keluarga masing-masing. Terutama para mahasiswa Pasalnya, jika sedikit saja lengah, bukan tidak mungkin mereka akan terjerumus ke organisasi yang justru akan membawa dampak negatif. Karena terbukti banyak kaum intelektual yang sudah terpengaruh dengan doktrin yang dibawa.
     Harapan tersebut disampaikan Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Hardjanto di kantornya Selasa (19/1)terkait dengan munculnya organisasi Gafatar  yang ternyata  anggotanya diantaranya dari kalangan muda yang berpendidikan tinggi. Oleh karena itu pergaulan anak-anak harus diawasi jangan sampai terjerumus masuk organisasai yang menyesatkan semisal gafatar. 
     Menurutnya, meski telah terjadi di beberapa daerah, namun di Kabupaten Temanggung sendiri kepolisian belum mengendus keberadaan Gafatar secara riil. Namun demikian, pihaknya telah menempuh upaya preventif guna membentengi masuknya ajaran tersebut.Terlepas dari Gafatar, pihaknya mengaku sempat mencium kemunculan sebuah kelompok ormas yang kerap melakukan kegiatan tidak wajar, meski secara spesifik belum diketahui namanya. Selain mengambil lokasi yang jauh dari keramaian, mereka terdeteksi melakukan kegiatan pada waktu aktifitas masyarakat berkurang.
     “Agar tidak terjadi gangguan kambtibmas serta kegaduhan tertentu, masyarakat diminta untuk ikut serta dalam upaya pemantauan dan deteksi dini terhadap siapapun yang dianggap asing, termasuk warga pendatang di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” harapnya sembari meminta kerja sama dari tokoh tokoh agama dan masyarakat untuk mengontrol organisasi masing masing agar jangan sampai keluar dari haluan yang telah ditentukan. Termasuk aparatur pemerintah kabupaten, dalam hal ini Kesbangpol agar lebih selektif dalam menerima permohonan atau pengajuan pendirian organisasi baru. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait