Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLISI AMANKAN TERSANGKA CURANMOR

Kamis, 21 Januari 2016 Umum

TEMANGGUNG, Aparat Polisi Polres Temanggung mengamankan Wagito (34) warga Desa Jlegong Kecamatan Bejen  tersangka pelaku Pencurian kendaraan bermotor dari amukan massa, beberapa waktu lalu.
     Kepada petugas tersangka  mengaku nekad mencuri sepeda motor milik Mujiono (49) warga Desa Duren Kecamatan Bejen, bersama temannya Agus warga Dusun Belang Desa Jlegong. Namun keburu ketahuan massa hingga dihajar sampai babak belur. Beruntung saat warga menghajar, ada petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Bejen yang sedang berpatroli, sehingga tersangka  selamat dari amukan massa.Sedangtemannya Agus berhasil melarikan diri.
     Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyati dikantornya Rabu (20/1) mengatakan tersangka Wagito ini tertangkap basah saat akan mencuri sepeda motor milik Mujiono yang diparkir ditepi sawah. Dan oleh warga Wagito bersama rekannya diteriaki maling dan Wagito dihakimi warga. Wagito sementara mendekam di ruang tahanan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Sedang tersangka lain Agus berhasil melarikan diri dan kini masih dalam pengejaran petugas. Dari tangan tersangka diamankan sejumlah barang bukti di antaranya sepeda motor bebek warna hitam degan nomor polisi H 3870 YM, dan sepeda motor matic hitam dengan nomor polisi H 5710 ZM serta sebuah handphone. (Hms16/ Edy Laks)

Berita Terkait