Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLSEK NGADIREJO OPERASI PEKAT

Kamis, 21 Januari 2016 Umum

TEMANGGUNG, Kepolisian Sektor (Polsek) Ngadirejo baru-baru ini menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) yang digelar secara mendadak di sejumlah Hotel  maupun losmen. Razia bertujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran kriminal penyakit masyarakat seperti  pelanggaran asusila, judi dan minuman keras.
     Kapolsek Ngadirejo melalui Iptu Subagiyono menjelaskan dalam razia tersebut berhasil menjaring  Tujuh pasangan selingkuh yang dirazia dari sebuah hotel di kawasan obyek wisat alam Jumprit. Mereka diangkut lantaran saat digerebek di dalam kamar tidak dapat menunjukkan bukti sah berupa surat nikah kepada petugas. Dari identitas yang berhasil disita, diketahui bahwa mereka berasal dari Kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Semuanya berprofesi sebagai petani serta wiraswasta.
     Ironisnya, dari ketujuh pasang tersebut, enam di antaranya telah berusia lanjut dan memiliki keluarga (rumah tangga), bahkan ada yang telah menyandang predikat sebagai janda. Sedangkan satu sisanya merupakan pasangan muda-mudi.
     Dikatakan agar ada  efek jera, mereka wajib mengikuti pembinaan, proses pendataan, serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama. Diungkapkan bahwa razia pekat ini dilakukan sebagai wujud penertiban terhadap para pelaku tindak asusila. Selain itu, langkah ini ditempuh agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Atas perbuatan melanggar hukum tersebut, para pelaku yang terjaring akan dikenakan sanksi berupa tindak pidana ringan (tipiring). (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait