Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DEKLARASI ANTI RADIKALISME SMP 1 BULU

Kamis, 21 Januari 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Seiring dengan terjadinya teror bom di Jakarta beberapa waktu lalu. Para siswa SMP 1 Bulu mendeklarasikan gerakan anti radikalisme dan teroris dengan semboyan: Kami Tidak Takut. Deklarasi berlangsung, di sekolahan setempat yang disaksikan kepala sekolah dan jajaran guru setempat.
     Kepala Sekolah SMP 1 Bulu, Pasir MPd mengatakan gerakan tersebut dilakukan sebagai reaksi atas terjadinya aksi terorisme berupa peledakan bom di kawasan Sarinah dan Thamrin, Jakarta, pada pekan lalu. Menurutnya, agar kejadian terorime dan radikalime tidak terulang lagi, langkah yang wajib ditempuh adalah memberikan bekal pengetahuan cukup kepada masyarakat. Agar tidak salah dalam memahami makna jihad. Termasuk kepada para pelajar, sebagai calon generasi penerus.
     Selain itu para siswa juga menyatakan mendukung penuh upaya pemerintah dalam memberantas berbagai pihak yang mengacaukan situasi Negara. Oleh karena itu penting sekali menanamkan pola pikir yang benar kepada para pelajar, jangan sampai mereka justru terjebak ke dalam kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai dengan ketentuan bernegara. Sehingga Negara asing juga tidak mudah merongrong NKRI.
     Menurutnya pelajar yang notabene merupakan generasi harapan bangsa  mesti dibekali dengan karakter kebangsaan yang kuat,sebab bangsa dan Negara kedepan sangat membutuhkan para pemimpin dan generasi muda  yang kokoh kuat pendiriannya untuk mewujudkan  tujuan Negara  yang adil makmur dan sejahtera serta berdaulat. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait