Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERTUKARAN PELAJAR KE THAILAND

Kamis, 21 Januari 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Wakil Bupati Irawan Prasteyadi melepas sebanyak 52 siswa SMP 2 Temanggung, berangkat untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Thailand selama sepekan ke depan. Upacara penglepasan berlangsung baru-baru ini dihalaman sekolah setempat disaksikan Kepala SMP Negeri 2 dan jajaran guru.
     Wakil Bupati Irawan Prastyadi menyampaikan selamat kepada para siswa yang terpilih untuk mengikuti program pertukaran pelejar di Thailand. Diharapkan para siswa memanfaatkan kesempatan belajar di Thailand dengan sebaik-baiknya dengan senantiasa menjunjung nama baik Kabupaten Temanggung.
     Kasek SMP 2 Temanggung, Sugeng Philip, usai acara pelepasan itu mengatakan, 52 anak itu seluruhnya adalah siswa kelas IX. Selama di Thailand para siswa akan mengikuti pembelajaran di Sekolah Internasional dan Sekolah Islam Internasional, di ibukota Thailand, Bangkok. Mereka tinggal di hotel, tidak di rumah penduduk. Hal itu untuk menjamin ketersediaan makanan halal untuk dikonsumsi para siswa yang hampir seluruhnya muslim.
     Dikemukakan setelah siswa SMP 2 ke Thailand, pada Mei mendatang, rencananya para siswa dari Sekolah Internasional dan Sekolah Islam Internasional Bangkok. Serta beberapa sekolah lain di Thailand, ganti akan berkunjung dan mengikuti pembelajaran di SMP 2 Temanggung. Dari pihak sekolah di Thailand telah memberitahukan akan mengirimkan siswa ke Temanggung pada Mei nanti, kurang lebih 30 orang. Kalau mereka, akan tinggal di rumah-rumah penduduk di Temanggung. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait