Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

IMATA GELAR TRY OUT SBMPTN

Rabu, 03 Pebruari 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Ikatan Mahasiswa Temanggung (IMATA) UGM Yogyakarta menggelar try out atau uji coba tes SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), di kampus SMK Swadaya Temanggung, Minggu (31/1).

 

     Ketua IMATA UGM, Dika Sotyasakti, di sela-sela kegiatan itu mengatakan, 70 mahasiswa UGM asal Temanggung yang tergabung dalam organisasinya menggelar kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian mereka pada bidang pendidikan di daerahnya.Try out atau uji coba tes SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), diikuti  Sebanyak 373 siswa SMA, SMK, dan MA di Temanggung.
     Dikemukakan kegiatan bertajuk ‘’Gadjah Mada Extraordinary Try Out’’ itu digelar ‘’Try out ini kami gelar guna memfasilitasi para siswa SMA atau sederajat di Kabupaten Temanggung, agar mereka lebih siap menyongsong SBMPTN 2016. Terutama, para siswa yang tidak mengikuti program bimbingan belajar di lembaga-lembaga pendidikan di luar sekolahannya.Diungkapkannya, dengan mengikuti try out itu, diharapkan para peserta lebih terlatih dalam mengerjakan soal-soal SBMPTN. Sehingga, tatkala mengikuti SBMPTN 2016 nanti mereka telah betul-betul siap.
     Setelah try out tersebut para peserta lalu mendapatkan hasil yang capaianya, berupa skor, rangking, serta prediksi pada jurusan apa mereka diterima dalam SBMPTN. Sehinga, mereka mengetahui sejauh mana kesiapan menghadapi SBMPTN 2016.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait