Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB TEMANGGUNG GELAR PILKADES

Rabu, 30 September 2009 Pemerintahan
PEMKAB TEMANGGUNG GELAR PILKADES

TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung menurut rencana 7 Oktober mendatang bakal menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa di 9 desa. Sebenarnya masih ada 2 desa lagi yang melaksanakan Pilkades, namun karena sampai penutupan pendaftaran tidak ada yang mencalonkan diri, sehingga  pelaksanaannya  ditunda.
     Kepala Bagian Pemerintahan Desa  Supangkat dikantornya kemarin menjelaskan  9 desa yang telah siap meleksanakan Pemilihan Kepala Desa meliputi Rejosari Kecamatan Pringsurat  diikuti 3 orang calon, Blimbing Kecamatan Kandangan  6 calon, Legoksari dan Pagersari Kecamatan Tlogomulyo masing-masing diikuti  1 dan 3 calon dan Desa Kebondalem Kecamatan Bejen  diikuti  2 calon.  3 desa lainnya di Kecamatan Kledung yakni Tuksari 2 calon, Tlahap  2 calon dan Kledung  1 calon. Sedang 2 desa yang hingga penutupan pendaftaran tidak ada yang mencalonkan  yaitu desa Batursari Kecamatan Candiroto dan Desa Ketitang Kecamatan Jumo.
     “Untuk Desa Batursari  dan Ketitang  karena sampai penutupan pendaftaran tidak ada yang mendaftar, maka waktu pendaftaran dibuka lagi hingga tanggal  10 Oktober. Sedang pelaksanaan Pilkadesnya  tanggal 22 Oktober, namun pelantikannya tetap pada Desember mendatang  dibarengkan dengan 9 desa  yang lebih dulu melaksanakan Pilkdes“ jelasnya.
     Diutarakan,  setelah dibuka lagi pendaftaran diharapkan ada warga yang berminat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa. Dia optimis  jika diberikan penjelasaan dan pemahaman yang tepat tentang kedudukan seorang Kepala Desa dipastikan akan ada warga yang tertarik untuk mencalonkan diri. Namun demikian jika hinggga batas akhir pendaftaran nanti tetap tidak ada yang mencalonkan, maka akan ditunjuk Penjabat Kepala Desa  yang bisa diambil  dari unsur Perangkat Desa atau staf Kecamatan. Penjabat  Kepala  akan memangku jabatan selama 3 bulan hingga dilaksanakannya kembali Pemilihan Kepala Desa pada tahun 2010 mendatang. (Hms09/Edy Laks). 

Berita Terkait