Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FKPPI TEMANGGUNG JUARA DUA DEFILE

Rabu, 03 Pebruari 2016 Umum

TEMANGGUNG, Kontingen Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI  (FKPPI) Cabang 11.21 Temanggung berhasil meraih juara II (dua)  lomba defile dalam acara apel Kebangsaan FKPPI se Jawa Tengah dan DIY KODAM IV Diponegoro yang berlangsung di lapagan Simpang Lima Semarang Sabtu (30/1/2016). Atas keberhasilan tersebut  mendapat trophy  juara dari Pangdam IV Diponegoro Mayor Jenderal Djaswadi dan sejumlah uang pembinaan . Sedang predikat juara pertama diraih kontingen FKPPI Magelang dan juara III FKPPI Sukoharjo.
      Kontigen FKPPI  Temanggung berkekuatan 1 Kompi (90 personil) yang dipimpin langsung oleh Ketua  FKPPI Drs. Tunggul Purnomo  didampingi sejumlah pengurus serta unsur Pembina dari KODIM 0706 Temanggung.Tunggul Purnomo mengatakan, keberhasilan menyabet predikat juara II lomba defile merupakan  prestasi yag membanggakan  bagi jajaran FKPPI khususnya dan masyarakat kabupaten Temanggung umumnya. Diungkapkan sebagai persiapan mengikuti lomba pihaknya melaksanakan latihan  keras  beberapa kali  yang ditangani  sejumlah pelatih handal dari KODIM. Kontingen yang dipersiapkan merupakan anggota FKPPI berusia muda  yang masih menyandamg status pelajar dan mahasiswa, sehingga  masih segar dan bersemangat tinggi mengikuti latihan.
     “Tidak sia-sia rasanya latihan keras penuh disiplin yang dilakukan selama ini akhirnya menorehkan prestasi  juara II lomba defile   se wilayah KODAM IV Diponegoro. Terima kasih saya sampaikan kepada  adik-adik  FKPPI yang bersemangat dan kompak mengikuti latihan  sehingga  mengukir prestasi“ ujarnya.
Pembina FKPPI Dandim 0706 Temangung Letkol Kav Zubaedi, S Sos, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih FKPPI temanggung  di tingkat KODAM IV Diponegoro. Menurutnya, torehan prestasi itu tak lepas dari tingginya semangat, loyalitas, dan kedisiplinan maupun kekompakan FKPPI ketika mengikuti lomba.Keberhasilan itu juga tak lepas dari matangnya pembinaan dan latihan, baik secara fisik maupun mental kepada anggota FKPPI yang diberikan para pelatih sebelum event lomba, dan apel akbar dilaksanakan.
     Dikemukakan  apel kebangsaan FKPPI bertujuan untuk wahana meningkatkan jalinan komunikasi  sehingga diharapkan organisasi FKPPI semakin solid. Dikemukakan sebagai bagian dari komponen bangsa yang berperan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, FKPPI harus tampil terdepan menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda yang diharapkan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai dasar para pendahulu bangsa Indonesia, antara lain kejujuran, tulus dan ikhlas, selalu berbuat yang terbaik, pantang menyerah serta cinta Tanah Air.
     "Seluruh anggota FKPPI dituntut mampu menjabarkan jiwa dan semangat perjuangan dalam lingkup yang seluas-luasnya di tengah-tengah masyarakat bangsa Indonesia. Saya berharap FKPPI dapat berbuat dengan maksimal dalam memberi warna kebangsaan dan semangat kepejuangan serta semangat persatuan bangsa di lingkungan masing-masing," katanya.
     Menurutya terwujudnya kebersamaan dan kesatupaduan antara pemerintah daerah, TNI, Polri serta komponen bangsa lainnya, khususnya FKPPI akan terwujud sebuah kekuatan besar dalam rangka mencarikan solusi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan bangsa dan negara ke depan. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait