Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PESTA SIAGA KWARTIR RANTING 11.23.07 BULU

Selasa, 23 Pebruari 2016 Pendidikan

PESTA SIAGA KWARTIR RANTING 11.23.07 BULU
     TEMANGGUNG, Guna merealisasikan hal tersebut diatas, maka Kwaran 11.23.07 Kecamatan Bulu menyelenggarakan Kegiatan Pesta Siaga tahun 2016 di lapangan Desa Ngimbrang Sabtu (20/2).  Pesta siaga tahun 2016 diikuti oleh Setiap pangkalan Gudep SD yang wajib mengirimkan 1 Barung Putra dan 1 Barung Putri, dan untuk tiap barung terdiri 10 (sepuluh) Andikka Siaga Bantu.
     Di sela-sela pelaksanaan Pesta siaga Ka Kwaran Gerakan Pramuka Bulu Yulianto, S. Pd menjelaskan bahwa Pesta Siaga ini dimaksud untuk Membina menanamkan dan meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara, Memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa kejuangan bagi generasi muda Indonesia, Agar dapat terpadu pribadi yang tangguh,mandiri,disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri pada generasi sebelumnya dan Melatih ketahanan mental, jasmani dan rohani. Selain itu juga untuk menyeleksi barung terbaik untuk mewakili Kwartir Ranting 11.23.07 Bulu untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pesta Siaga Kwartir Cabang 11.23. Temanggung pada 5 Maret 2016.
     Dalam pembukaan pesta siaga 2016 Camat Bulu Drs. M. Usdimanto, MM selaku Kamabiran menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah mencanangkan SIAGA CERDAS, dan BERSAHAJA sebagai tema kegiatan Pesta Siaga tahun 2016, untuk itu, Yanda sangat berharap anak-anakku dapat mewujudkan 2 budi pekerti luhur ini di dalam kehidupan sehari-hari. CERDAS  dalam memcahkan masalah, dan  Begitu pula anak-anakku harus BERSAHAJA dalam kehidupan sehari-hari.
     Ditambahkan, Inilah saatnya kalian membuktikan bahwa barung kalian adalah Barung yang CERDAS. Barung yang akan belanja ke setiap KEDAI kegatan, dengan rasa BERSAHAJA Menjadi barung tergiat bukan satu-satunya tujuan, yang terpenting adalah kalian dapat belajar menjalin kebersamaan antar anggota barungmu, mendapatkan banyak teman dan menjalin persahabatan dengan barung lainnya, serta mendapatkan pengalaman yang paling berharga dibanding dengan teman satu sekolah yang lainnya, Pengalaman inilah yang akan membesarkan dirimu dan menolong dirimu dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
     Materi pesta siaga 2016 meliputi kemampuan Memiliki Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, kemampuan menunjukkan sikap kuat mental, emosional, tinggi moral, kepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur, kemampuan berusaha meningkatkan pengetahuan dan daya ingat, kemampuan berusaha meningkatkan ketrampilan, ketangkasan, olah raga dan kesehatan dan kemampuan memiliki kepedulian terhadap sesama hidup, alam lingkungan untuk menumbuhkan cinta tanah air dan budaya.
     Pesta siaga Kwartir Ranting 11.23.07 Bulu setelah melakukan berbagai kegiatan didapatkan kelompok barung Putri tergiat satu barung dari Gudep SDN Bulu, selanjutnya SDN 2 Wonotirto, SDN 2 Bansari, SDN Ngimbrang, SDN 1 Gandurejo dan SDN Pandemulyo. Sedangkan untuk Kelompok Barung Putra tergiat satu barung dari Gudep SDN 2 Wonotirto dilanjutkan SDN Ngimbrang, SDN Bulu, SDN Campuran, SDN 1 Gandurejo dan SDN Tegalurung. Selain itu khusus untuk kegiatan pentas seni di dapatkan barung tergiat satu Putri dari  SDN Ngimbrang dilanjutkan SDN Campursari dan SDN 1 Pagergunung dan untuk Barung Putra dari SDN 1 Pagergunung, SDN Ngimbrang dan SDN Mondoretno.(HMS15/pakDhe)

Berita Terkait