Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Regu SMA 1 Juara Lintas Alam

Selasa, 23 Pebruari 2016 Umum

TEMANGGUNG, Regu dari SMA Negeri 1 Temanggung berhasil keluar sebagai juara pertama dalam lomba lintas alam edu wisatacamp  Kecamatan kandangan   Sabtu (20/2 ). Atas keberhasilan itu mendapat trophy bergilir Camat kandangan dan uang pembinaan. Sedang tempat  kedua diraih regu SMA Negeri 3 Temanggung dan juara 3 direbut regu Madrasah Aliah Kandangan. Baik juara dua maupun tiga juga mendapat trophy  dan uang pembinaan. star disaksikan  Camat  beserta muspika Kecamatan Kandangan dan pejabat terkait.
     Penyerahan hadiah berlangsung Mingu kemarin (21/2) di lapangan Desa Tlogo Pucang Kandangan yang diserahkan  oleh Bupati HM Bambang Sukarno dan Pembantu rektor I UNDIP Semarang M Zaenuri. Bupati dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Temanggung menyambut positif diselenggarakannya Eduwisata Camp Kecamatan Kandangan yang dinilai  sebagai upaya untuk jelajah alam  sekaligus mengenalkan potensiwisata yang ada. Disamping itu dengan lintas alam juga bermanfaat untuk  meningkatkan  kesehatan badan dan pikiran.
     Pada kesempatan itu bupati juga mencanangkan  Desa Tlogopucang menjadi destinasi wisata dengan keindaan  alamnya dan keberadaan embung yang sangat elok. Bupati berharap kedepan Desa Tlogopucang bisa berkembang menjadi salah satu destinasi andalan di kabupaten Temangung. Di katakan Pemkab Temanggung  berupaya mengembangkan berbagai obyek wisata  potensial yakni  Posong Kledung, Curug Surodipo Wonoboyo, Curug Lawe Gemawang, curug uwung Kandangan dan situs Liyangan Purbosari Ngadirejo
     Camat Kandangan Tri Raharjo  mengatakan edu wisatacamp  Kecamatan kandangan   diselenggarakan bekerjasama dengan mahasiswa UNDIP Semarang yang sedang KKN.  Kegiatan tersebut bertujuan  memperkenalkan kawasan wisata alam  kepada generasi muda  khususnya siswa-siswi SLTA. Menanamkan  karakter sehat, cinta alam dan team work  kepada para peserta.(Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait