Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Warga Pandai Jaga Kesehatan

Selasa, 23 Pebruari 2016 Sosial

TEMANGGUNG, Bupati HM Bambang Sukarno mengharapkan segenap warga masyarakat pandai-pandai menjaga kesehatan dengan membiasakan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Dengan demikian warga tidak mudah sakit sehingga bisa beraktifitas secara maksimal.
     Harapan itu disampaikan  di sela-sela meninjau acara  bakti sosial pengobatan gratis, pelayanan KB gratis dan pembagian paket sembako di desa Tlogopucang  Kecamatan Kandangan Sabtu Kemarin (20/2). Bakti sosial  merupakan wujud kepedulian Pemkab untuk membantu  pengobatan gratis, pemasangan alat kontrasepsi KB dan bantuan sembako bagi masyarakat utamanya keluarga kurang mampu.
     Bupati berharap masyarakat pandai-pandai dalam menjaga kesehatan dengan membiasakan hidup bersih dan menjaga pola makan. Bagi ibu-ibu  diminta untuk  melakukan pemeriksaan terhadap  kemungkinan terjadinya kanker servik  sehingga bisa diketahuai kondisinya, bila ada gejala bisa ditangani secara cepat sebelum penyakit tersebut  parah.
     “Pemkab Temanggung menyediakan fasilitas untukpemeriksaan kanker servik di RSU secara gratis. Silahkan kepada ibu-ibu untuk melakukan pemeriksaan dan bila ada gejala  secepatnya diobati supaya tidak menjalar“ pintanya.
     Camat kandangan Tri Raharjo  atas nama warga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas  kepedulian Pemkab dalam membantu pengobatan gratis, KB gratis dan pemberian sembako. Hal itu sangat membantu meringankan  para warga utamanya  yang miskin dalam menunjang kesehatan dan ketersediaan sembako.(Hms16/Edy laks)

Berita Terkait