Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PPDI Gelar Mukerda

Senin, 29 Pebruari 2016 Umum

TEMANGGUNG, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Temanggung menggelar Rapat Kerja Daerah (rakerda) di Pendopo Pengayoman Selasa kemarin  (23/2). Rakerda dibuka bupati HM Bamabng Sukarno dihadairi pejabat terkait serta diikuti para anggota PPDI yang tersebar di 20 Kecamatan.
     Bupati HM Bambang Sukarno  dalam sambutannya  menyampaikan apresaisai dan penghargan yang tingi kepada PPDI yang menggelar Rakerda, teriring harapan semoga bisa menyusun program kerja yang realistis sehingga PPDI semakin maju dan berkembang. Diungkapkan selama ini PPDI telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah melalui pelayanan pemerintahan di tingkat Desa. Seiring dengan lahirnya undang-undang desa, tiap-tiap desa memperoleh dana dari pemerintah pusat sekitar Rp. 1 miliar  memungkinkan Desa bisa lebih leluasa melakukan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terkait hal itu kepada para perangkat agar lebih bersemangat dalam bekerja  supaya tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan berjalan lancar.
     Sekretaris PPDI Karyanto  mengatakan pada tahun 2016 ini PPDI diantaranya memprogramkan menjalin kerjasama dengan  bank Jateng  untuk   dana kesejahteraan  sebagaimana tertuang  dalam APBDes sebagai dana pensiun. Selain itu juga menggandeng  Badan  Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  terkait dengan  tunjangan kesehatan bagi para perangkat Desa serta pembentukan  Tim Sar bencana alam.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait