Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KH ASYARI MUHADI TERPILIH KETUA PD MUHAMMADIYAH

Sabtu, 19 Maret 2016 Keagamaan

TEMANGGUNG, KH Asyari Muhadi terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Temanggung periode 2015-2020. Dalam Musyawarah Daerah (Musda) Muhamadiyah  yang berlangsung di Wisma Surapadan, Pringsurat, Temanggung, Sabtu-Minggu (12-13/3) kemarin ia terpilih secara aklamasi mendapat dukungan sepenuhnya seluruh peserta Musda. Sementara organisasi perempuan ‘Aisyiyah, juga secara aklamasi memilih Erlin Hasanah sebagai ketua pimpinan daerah periode 2015-2020.
    Asyari Muhadi pernah menduduki jabatan Ketua PD Muhammadiyah periode 2005-2010. Untuk musda periode kali ini, dia menggantikan ketua sebelumnya, yakni Bisron Muchtar, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng 2015-2020. Adapun Erlin Hasanah, sebelumnya pernah menjabat Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Parakan, dan dalam musda tersebut terpilih untuk kali pertama sebagai Ketua PD Aisyiyah. Ia menggantikan ketua sebelumnya Eny Zuhriyah, yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Magelang.
    Forum musda PD Muhammadiyah dan Aisyiyah tersebut juga berhasil memilih tim formatur, masing-masing terdiri atas 11 orang. Mereka selanjutnya akan menyusun personil kepengurusan PD Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah periode lima tahun ke depan.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait