Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LATIHAN MENEMBAK UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN

Senin, 28 Maret 2016 Umum

TEMANGGUNG, Para anggota Kodim 0706 Temanggung giat melakukan latihan menembak di lapangan Tembak Desa Kedung Ngumpul Kecamatan Kandangan awal pecan kemarin. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan kemampuan menembak.
     Dandim 0706 Temanggung Letkol Kav Zubaedi mengatakan latihan menembak merupakan kewajiban prajurit TNI untuk meningkatkan profesionalisme. Latihan menembak menggunakan senjata laras pendek dan laras panjang. Latihan diberlakukan  pada semua personel baik tamtama, bintara, dan perwira.Latihan menembak merupakan program triwulan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD. Khusus perwira latihan menggunakan pistol dan laras panjang, sedangkan tamtama dan bintara hanya laras panjang.
     Disampaikan latihan menembak  mutlak dilakukan agar para prajurit senantiasa terjaga kemampuan dan ketrampilan dalam menembak. Oleh karena kepada prajurit diminta  terus mengasah ketrampilan menembak dan menggunakan senjata secara profesional, meskipun sudah berdinas di satuan kewilayahan.
     “Latihan menembak menggunakan pistol jarak bidik 15 meter. Sedangkan laras panjang dengan jarak bidik 100 meter, dengan posisi menembak tiarap, duduk dan berdiri.Diharapan dengan latihan rutin kemahiran menembak   para anggota tetap terjaga,“ ujarnya.
     Menurutnya agar dapat menembak dengan baik dan memperoleh hasil maksimal, seorang prajurit harus sering melakukan latihan. Dan sebelum berlatihan dengan amunisi didahuli latihan dril kering tanpa amunisi yang bertujuan untuk melatih kekuatan tangan, napas, bidik dan tekan picu. Setiap pelaksanaan latihan lanjutnya, masing-masing personel harus mencatat hasil perolehan nilai latihan menembak yang selanjutnya dapat dijadikan evaluasi pada latihan selanjutnya.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait