Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMULUNG DAPAT BANTUAN SEMBAKO

Senin, 28 Maret 2016 Sosial

TEMANGGUNG, Para pemulung  di tempat pembuangan akhir sampah, Kecamatan Kranggan mendapat bantuan  sembako yang digelar umat Katholik Temanggung bersama Gusdurian sebagai rangkaian Paskah.
     Romo Petrus Santoso Ponco Prasetyo dari Gereja Santo Petrus dan Paulus Temanggung Jumat (25/3) mengatakan kegiatan sosial membagikan sembakao sengaja diberikan kepada para pemulung sampah. Hal  itu merupakan yang pertama kali,  biasanya pada perayaan paskah tahun-tahun sebelumnya  sasaran penerima bantuan sembako  untuk kalangan  umat Katolik yang membutuhkan. Dengan diberikannya kepada pemulung harapannya mereka para pemulung  ikut merasakan kasih Tuhan.
     Dia berharap kegiatan itu dapat menjadi contoh daerah lain, untuk berbagi dengan sesama tanpa memandang agama dan golongan serta tingkat sosial. Kebersamaan sesama manusia dan saling membantu adalah perbuatan mulia yang barang tentu lebih bijak dilakukan umat kepada masyarakat kurang mampu.Selain   baksi sosial  pemberian bantaun sembako, juga melaksanakan kegiatan sosial  bedah rumah pada tiga rumah jemaat  yang  dipandang tidak layak huni.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait