Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

26 GROUP MERIAHKAN PARADE BAND ERTE FM

Senin, 28 Maret 2016 Umum

TEMANGGUNG, sebanyak 26  group memeriahkan parade banda yang diselenggarakan  radio Temanggung  Erte FM  Minggu kemarin (27/3).  Parade Band Indie yang di gelar di halaman Erte FM, banyak menampilkan band pemula. Dari 26 band yang tampil sebagian besar merupakan band baru dan personelnya dari kalangan pelajar SMA dan mahasiswa.
     Ketua panitia Micho mengatakan parade band yang disiarkan secara langsung melalaui radio erte FM tersebut bertujuan sebagai wahana menyalurkan  kreatifitas  anak muda dibidang seni music. Diharapkan  melalui ajang terebut  kemampuan  masing-masing peserta semakin terasah sehingga kualitasnya bertambah meningkat. Dengan demikian  dari event tersebut   lahir-lahir  band-band handal yang mampu berprestasi baik di kancah regional maupun nasional. Peserta parade band  tampil dengan beragam jenis music mulai jenis, pop, reggie, country, rock hingga heavy metal serta underground. Tiap-tiap peserta diberi alokasi waktu tampil 15 menit yang dimanfaatkan untuk unjuk kebolehan dengan menyanyikan lagu-lagu andalannya berkisar antara 2 hingga 3 lagu. Dalam Parade musik band tersebut juga  disemarakkan dengan penampilan 7  komunitas unik  diantaranya  komunitas reptile, Parkour,  Maoss (manis  onthel Sindoro Sumbing), Gunpla  (merangakai  robot plastic).
     Ogi dari  group banda Disgrace  menuturkan  menyambut posistif atasainisiataif Erte FM menggelar parade banda. Hal itu sangat bermanfaat sebagai ajang  berekpresi music kalangan  anak muda secara positif, sekaligus   wahanan silaturahmi antar group band.  "Ini bagian dari ekspresi diri dengan bermusik secara sehat, di banding kebut kebutan lebih baik ngeband. Selain itu juga bisa lebih mengakrabkan jalinan komunikasi antar  group,"  tuturnya. (Hms16/ Edy Laks )

Berita Terkait