Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

IRJENAD TINJAU PROYEK TMMD

Rabu, 30 Maret 2016 Umum

TEMANGGUNG, Inspektur Jendral TNI Angkatan darat Mayjen TNI Nugroho Widyotomo meninjau proyek TMMD di Desa Wonokerso Kecamatan Pringsurat Selasa kemarin  (29/3). Mendampingi kunjungan  tersebut  Bupati HM Bambang Sukarno dan pejabat FKPD.
    Irjenad  Mayjen TNI Nugroho Widyotomo mengatakan kunjungan bertujuan untuk mengetahui secara langsung   hasil proyek TMMD yang sudah selesai dibangun beberapa bulan lalu. Ia menilai hasil proyek TMMD di Desa Wonokerso berupa pengerasan jalan dengan trasahan batu cukup berkualitas yang bermanfaat untuk  kelancaran transportasi warga. Ia mengharapkan  seluruh  proyek TMMD  dirawat dengan baik  agar tahan lama, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga dalam kurun waktu yang lama.
    Bupati HM Bambang  Sukarno  menyampaikan apresaiasai dan penghargaan  yang setinggi-tingginya kepada Mabes TNI khususnya jajaran KODIM Temanggung   yang telah melaksanakan proyek TMMD. Dikatakan dengan adanya proyek tersebut bermanfaat  mempercepat pembangunan di desa  utamanya  untuk ketersediaan sarana jalan yang memadai bagi warga. Dengan demikian  berdampak positif untuk memperlancar transportasi perekonomian warga  supaya kesejahteraannya  semakin meningkat.
    Komandan Kodim 0706 Letkol Zubaedi mengatakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Wonokerso Kecamatan Pringsurat merupakan  proyek TMMD regular ke 94 Tahun Anggaran 2015. TMMD menggarap pembangunan jembatan sepanjang 1.580 meter lebar 3 meter, jembatan  dan gorong-gorong serta talud. Selain itu juga menggarap sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni 12 unit, pembangunan talud, rehab tempat wudhu masjid Jami’ Hidayatullah dan pembangunan lapangan sepakbola.
    TMMD bertujuan untuk upaya terobosan percepatan pembangunan di perdesaan  sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Oleh karena itu seluruh proyek yang dihasilkan hendaknya dirawat dengan sebaik-baiknya agar awet dan memberikan manfaat untuk mesyarakat.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait