Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA DIMINTA GIAT SISKAMLING

Jumat, 08 April 2016 Umum

TEMANGGUNG, Warga masyarakat diminta untuk menggiatkan  kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dengan  ronda malam di lingkungan masing-masing. Hal itu sebagai upaya untuk mempersempit ruang gerak  aksi kejahatan pencurian .
     Permintaan itu disampaikan Kapolsek Ngadirejo AKP Marino di kantornya Selasa (5/4) menyusul  telah terjadinya aksi pencurian  di kantor Desa Medari dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di desa setempat. Kawanan pencuri ini membobol tembok sebagai jalan masuk, sebelum menggasak barang-barang berharga. Ia menduga, aksi pencurian ini dilakukan lebih dari satu orang. Dugaan ini berasal dari pembuatan lubang pada ke dua kantor tersebut dan banyaknya barang-barang yang digondol oleh kawanan pencuri ini.
     Pada malam yang sama, MI Madureso yang berada tidak jauh dari balai desa juga dimasuki pencuri yang berhasil membawa buku tabungan dan uang tunai Rp.75 ribu. Modusnya sama, dengan membobol tembok.
     Menurutnya, selama dua bulan terakhir kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Ngadirejo kembali marak. Selain sekolah dan kantor pemerintahan, rumah warga juga rawan menjadi sasaran pencurian. Dihimbau agar masyarakat kembali menghidupkan kegiatan siskamling,dengan melaksanakan ronda malam . Hal itu sebagai upaya antisipasai agar tidak terjadi aksi kejahatan pencurian, sehingga lingkungan pemukiman aman.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait