Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RUSUNAWA POLRES DIRESMIKAN

Jumat, 08 April 2016 Umum

TEMANGGUNG,  Bupati HM Bambang Sukarno meresmikan  rumah susun sederhana sewa (rusunawa) milik PolresTemanggung yang berada di komplek asrama polisi Gemoh  Kelurahan Butuh Temanggung Selasa kemarin (5/4) . Peresmian ditandai pengguntingan pita disaksikan pejabat FKPD dan pejabat terkait.
     Bupati HM Bambang Sukarno dalam sambutannya mengatakan  atas nama Pemkab menyampaikan  selamat atas diresmikannya Rusunawa  yang selanjutnya  sudah mulai  dimanfaatkan untuk  tempat inggal anggota Polres utamanya bagi yang belum memiliki rumah sendiri. Ia berharap dengan  menempati  Rusunawa, para anggota polisi yang menempati akan merasa nyaman sehingga menunjnag dalam menjalankan tugas sehari-hari.
     Kapolres AKBP Wahyu Wim Harjanto menjelaskan,    
     Rusunawa ini dibangun di atas lahan bekas asrama polisi yang dulunya ada 10 rumah di lokasi tersebut .Diutarakan rusunawa ini merupakan hibah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, terdiri atas tiga lantai dengan 47 kamar.
     Pembangunan rusunawa yang dimulai pada Mei 2015 tersebut bisa selesai tepat waktu. keberadaan rusunawa sangat dibutuhkan karena mendekatkan tempat tugas dengan tempat tinggal.Anggota tidak lagi perlu mengontrak atau melaju dari tempat tinggal di luar kota.
     Menurutnya Perwira yang menempati rusunawa seluruh kepala satuan (kasat), kepala bagian dan kepala subbagian. Kapolres dan wakapolres tinggal di rumah dinas yang tidak jauh dari rusunawa, sedangkan bintara yang menempati baik dari anggota sabhara, satnarkoba, satreskrim dan staf polres.(Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait