Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KECAMATAN KEDU JUARA LOMBA KUDAPAN

Jumat, 15 April 2016 Umum

TEMANGGUNG, Tim Penggerak PKK kecamatan Kedu keluar sebagai juara pertama lomba kudapan  yakni memasak aneka  makanan non beras dalam rangka  bulan bakti gotong royong masyarakat tahun 2016 di pendopo pengayoman  Rabu kemarin ( 13/4 ). Sedang juara 2, 3 dan 4  masing-masing diraih Tim Penggerak Kecamatan  Kledung, Selopampang dan Kaloran. Para jura mendapat hadiah menarik  dari panitia.
Meski menggunakan bahan non beras dan non terigu, namun rasa yang disajikan oleh masing-masing peserta tak kalah enaknya. Bahkan kudapan yang dibuat ibu-ibu peserta lomba tersebut dihias dan dikemas menarik.  
Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Temanggung Hatimah Bambang Sukarno mengatakan ,  Tujuan diadakanya lomba tersebut yakni sebagai upaya mengangkat kembali berbagai makanan non beras sebagai langkah ketahanan pangan. Selain itu, dengan lomba ini juga sebagai upaya untuk mendorong kaum ibu agar lebih kreatif membuat menu keluarga dengan bahan semurah mungkin tapi tetap enak dan sehat.
“Dengan lomba ini kita berharap ibu-ibu lebih termotivasi membuat makanan kudapan non beras dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti ketela yang mudah dan murah didapatkan . Makanan kudapan selain untuk konsumsi sendiri juga bisa dipasarkan  sehingga bisa menambah  penghasilan keluarga “ pintanya. (Hms/ Edy Laks)

Berita Terkait