Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MASYARAKAT DIMINTA WASPADAI TANAH LONGSOR

Jumat, 15 April 2016 Bencana

TEMANGGUNG, Warga masyarakat utamanya yang tinggal didaerah  pegunungan diminta  waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana tanah longsor akibat hujan deras. Jika ada tanda-tanda yang membahayakan hendaknya segera melappora kepada aparat terdekat agar dilakukan upaya  antisipasai .
    Permintaan tersebut dikemukakan Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi di kantornya kamis ( 14/4 ) menyusul terjadinya  longsor di Dusun Depok, Desa Gemawang, Kecamatan Gemawang, Temanggung, Selasa (12/04/2016). Longsor yang dsebabkan hujan deras tersebut  mengakibatkan Rumah Sarti (52) warga setempat rusak Dikatakan tebing di dekat rumah Sarti longsor yang mengakibatkan rumahnya tertimbun sebagian. Beruntung dia berhasil melarikan diri, sehingga terhindar dari bencana .
    Sementara itu ditempat terpisah  Komandan Kodim 0706 Letkol (Kav) Zubaedi mengatakan, jajarannya menyiagakan personel untuk diterjunkan pada kejadian bencana alam seperti longsor, banjir dan angin puting beliung selama musim hujan.Hal itu sebagai ujudkepedulian  jajaran TNI dalam mebantu masyarakat  sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (Hms/ Edy Laks)

 

Berita Terkait