Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

NABI BERDAKWAH DENGAN SUARA

Rabu, 20 April 2016 Keagamaan

TEMANGGUNG, Nabi Muhammad R SAW adalah seorang Rasululloh yang Ummi yang tidak bisa baca dan tulis,  sehingga beliau menyampaikan da’wahnya dengan suara / audio, itu artinya media audio menjadi penting dalam menyampaikan da’wah islamiyah.      Hal itu disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Temanggung Kyai  Muhammad Furqon Al  Mashuri dalam acara ulang tahun radio SANTIKA FM kemarin . Ia  berharap semoga dengan Ulang Tahun yang ke-2 ini radio SANTIKA FM bisa lebih dewasa dalam menyikapi berbagai hal serta menyapikan informasi yang baru.   SANTIKA FM harus bisa mengambil peran sebagai media yang mampu menjadi penentram serta menjadi media sosialisasi Islam yang ramah bukanlah islam yang marah sejajar dengan apa yang disampaikan oleh Rasululloh SAW sebagai Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.
    Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Yami Blumut, menyambut gembira sekaligus sangat menaruh harapan agar peran Radio Santika FM dapat menjadi sarana dakwah ahlusunah waljamaah, khususnya pada generasi muda islam.   Radio menjadi kebutuhan tersendiri sebagai corong untuk memberikan kesadaran sebagai generasi muda, khususnya anggota Ansor dan Banser.
    Adi Darmawan sebagai ketua panitia Ulang Tahun yang ke-2 ini mengusung tema : " PERAN MEDIA DALAM PENGEJAWANTAHAN ISLAM NUSANTARA ". Untuk mempertajam tema ini SANTIKA FM bekerjasama dengan PCNU.Kab.Temanggung dan STAINU Temanggung akan mengadakan SEMINAR PENTINGNYA MEDIA menghadirkan pembicara  Asep Cuantoro dari KPID Jateng pada hari Kamis 21 April 2016 dan  Gus Muwaffieq dari Jogjakarta untuk memperkenalkan sejarah islam di Nusantara yang sering disebut Islam Nusantara ( Hms/ Edy Laks )

 

Berita Terkait