Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SAMBUT HARI KARTINI SMK DOKSUT BAGIKAN SEMBAKO

Jumat, 22 April 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut peringatan hari Kartini ke 137 Tahun 2016, keluarga besar SMK Dr Sutomo ( Doksut ) Temanggung mengadakan pawai budaya keliling kota dengan membagi sembako kepada kaum duafa. Hal ini bertujuan untuk nguri-nguri budaya jawa sekaligus melatih jiwa sosial para siswa.
    Kepala SMK Dr Sutomo Drs. Asrofi  di kantornya Kamis ( 21/4 ) menjelaskan peringatan hari Kartini  tahun ini mengambil tema  cinta budaya, cinta sekolah dan cinta damai . Cinta damai diwujudkan melaksanakan pawai budaya keliling kota diikuti para siswa , guru  dan karyawan-karyawati dengan berpakaian  adat Jawa  start dari halaman sekolah . Sesampainya di  komplek pasar Kliwon  dilaksanakan pemberian bantuan 120 paket sembako kepada kaum duafa. Selain itu juga menggelar   peragaan busan adat, pentas seni tradisional kuda lumping, warokan  dan angklung,  lomba menghias nasi goreng dan  lomba stand up komedi.
    “Bakti sosial pemberian bantuan sembakao untuk duafa  merupakan  aplikasi pembelajaran  moral dan etika  dengan harapan para siswa memiliki kepekaan sosial terhadap lingkungan “ujarnya sembari menambahkan semua kegiatan merupakan kreasi para siswa , pihak sekolah  hanya mefasilitasi saja .   
     Waka kurikulum Drs.Rusminarno mengatakan,  SMK Dr Sutomo  selama ini  pendidikan seluas-luasnya  berbasis kesamaan gender, tidak hanya menerima siswa laki-laki, tapi juga  perempuan . Jurusan yang dibuka tenik otomotif, teknik permesinan, Instalasi  tenaga listrik,  teknik bangunan dan kimia analis . Para lulusan telah banyak terserap bekerja di berbagai  perusahaan dan instansi Pemerintah  , bahkan sebelum mereka lulus juga banyak dipesan oleh sejumlah perusahan. ( Hms/ Edy Laks )

 

Berita Terkait