Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA BAGIKAN STIKER ANTI NARKOBA

Rabu, 04 Mei 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Para siswa MTs Miftahul Huda Bulu bersama petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Polisi dan TNI, mereka membagikan stiker dan leaflet anti narkoba kepada warga yang berada di pasar dan pengguna jalan. Hal itu dilakukan seusai upacara Hari Pendidikan Nasional yang berlangsung di halaman pasar Desa Ngimbrang, Senin (2/5),
     Kepala Sekolah MTs Miftahul Huda, Supriyono, MPd mengatakan upacara sengaja di pasar tradisional untuk membangkitkan kesadaran pentingnya pendidikan bagi anak guna meraih masa depan yang cerah. Tanpa pendidikan yang cukup anak-anak akan tergilas oleh perkembangan zaman, apalagi saat ini telah memasuki globalisasi. Dikemukakan pendidikan penting bagi generasi muda, kekurangan biaya pendidikan dapat dibantu oleh pemerintah atau yayasan dengan menyediakan beasiswa.
     Terkait kampanye anti narkoba dilaksanakan sebab penyalahgunaan narkoba menjadi musuh utama bangsa ini yang akan merusak generasi muda. Siswa harus paham bahaya narkoba, dan ikut kampanye penyalahgunaan narkoba. Kampanye anti narkoba akan berjalan efektif manakala tidak hanya pada usia sebaya tetapi juga masyarakat luas ikut dilibatkan .
     Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Temanggung, Soni Hendrawan mengatakan bertepatan dengan  peringatan hari pendidikan  nasional pihaknya mengandeng pelajar dilibatkan dalam kampnye anti narkoba. Hal itu bertujuan  siswa paham akan bahaya penyalahgunaan narkoba dan ikut partisipasi dalam penanganannya sesuai dengan kemampuan. Dengan demikian pendidikan di Temanggung bebas dari penyalahgunaan narkoba. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait