Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

IKT BANTU SEPATU PELAJAR

Rabu, 11 Mei 2016 Umum

TEMANGGUNG, Ikatan Kadang Temanggung (IKT) dan Cendikia Mandiri membagikan 100 pasang sepatu kepada 100 pelajar setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Temanggung. Pembagian sepatu itu secara simbolis dibagikan di sela-sela acara Temanggung Book Fair (TBF) 6 di Pendapa Pengayoman.  
     Ketua Panitia TBF 6, M As’adi mengatakan, pembagian sepatu untuk 100 siswa-siswi dari keluarga kurang mampu itu merupakan bagian dari acara TBF 6. Yaitu pameran buku ini tidak sekadar profit oriented, tapi lebih kepada kegiatan sosial. Sumbangan sepatu selain dari IKT berasal dari orang-orang Temanggung lain terutama yang berada di perantauan.
     Menurutnya pembagian sepatu memang dikhususkan bagi anak-anak dari keluarga tidak mampu. Sebagai penyemangat mereka untuk meraih cita-cita lebih baik. Sepatu ini sumbangan dari IKT, orang-orang Temanggung di perantauan yang peduli dengan kampung halamannya. Keuntungan dari pameran sendiri kita gunakan untuk membiayai pendidikan bagi anak-anak putus sekolah yang ditampung di Cendikia Mandiri.Dia berharap ke depan bisa memberikan lebih banyak lagi bantuan sarana pendidikan bagi pelajar kurang mampu di Temanggung. Diyakini jika semua orang Temanggung termasuk di perantauan peduli, bukan sebuah keniscayaan untuk ikut membantu memajukan pendidikan di lereng Sumbing-Sindoro ini.
     Sri B Yudono selaku Pembina Cendikia Mandiri sekaligus mewakili IKT menuturkan, bagi pelajar yang secara ekonomi keluarganya kurang mampu tidak usah berkecil hati. Sebab pasti ada jalan untuk menggapai cita-cita. Dia berharap sepatu yang diberikan jangan dilihat nilainya, tapi sebagai pelecut semangat rajin belajar. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait