Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI TINJAU UJIAN NASIONAL SMP

Rabu, 11 Mei 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Bupati HM Bambang Sukarno meninjau  pelaksanaan Ujian Nasional  (UN) tahun 2016 tingkat Sekolah Menengah Pertama  Senin (9/5). Dalam peninjauan yang didam[pingi Kepala Dinas Pendidikan Darmadi tersebut, Bupati meninjau  pelaksanaan ujian di SMP  Negeri 2 Temanggung.
     Bupati mengatakan, peninjauan bertujuan untuk mengetahui langsung pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP  tahun 2016.  Dari peninjauan yang dilakukan, pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri 2 Temanggung yang dilaksanakan berbasis komputer secara umum berjalan lancar. Semua unsur penyelenggara maupun peserta  sudah mempersiapkan secara maksmimal sehingga  tidak dijumpai kendala maupun  hambatan.Ia berharap  pada tahun 2017 mendatang pelaksanaan ujian berbasis komputer  tidak hanya di SMP Negeri 2 saja, namun semua SMP penyelenggara sudah melaksanakan. Terkait hal itu  ia minta kepada Dinas Pendidikan untuk mendata pengadaan peralatan komputer yang dibutuhkan .  
     “Kepada para siswa diharapkan mempersiapkan diri semaksimal mungkin supaya bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan baik.  Hasil akhir Ujian Nasional SMP tahun 2016 ini, nantinya akan dievaluasi  dan  diharapkan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan tahun 2015 silam,”  tandasnya.
     Kepala Dinas Pendidikan Darmadi  menjelaskan,  Ujian Nasional SMP berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 9 s/d 12 Mei 2016. Ujian Nasional SMP diikuti para siswa yang saat ini duduk di kelas 9 yang tersebar  baik di SMP dan  Madrasah  Tsanawiyah  di 20 Kecamatan.   Sedang mata pelajaran yang diujikan  meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris,  Matematika dan IPA.   Sesuai jadwal setiap hari satu mata pelajaran dimulai jam 08.00 hingga jam 10.00 WIB. Hal ini berlaku untuk SMP  yang belum menyelenggarakan ujian berbasis komputer. Sedang khusus SMP Negeri 2  yang melaksanakan berbasis komputer, setiap harinya dibagi 3 gelombang  dimulai jam  07.30 s/d jam 15.00  di 2 lab computer dengan kapasitas  tiap lab 39 unit komputer. Setiap gelombang diikuti 78 siswa  dari  keseluruhan peserta 231 siswa. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait