Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

APEL BANSER HARLAH GP ANSOR KE-82

Kamis, 12 Mei 2016 Umum

TEMANGGUNG, Keluarga besar GP Ansor Kabupaten Temanggung menggelar peringatan hari Lahir (Harlah) ke-82 di Kledung kemarin. Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Ketua PW Ansor Jawa Tengah  Yami Blumut dihadiri segenap pengurus dan anggota.
     Dalam amanatnya Yami Blumut mengatakan melalui momentum Harlah ke 82 GP Ansor diharapkan semakin dewasa dalam berorganisasai dan terus berjuang untuk menegakkan kebenaran. Sehubungan dengan adanya gerakan yang meresahkan umat, khususnya di sejumlah wilayah di Jawa Timur, kepada jajaran GP Ansor dan Banser untuk selalu siap dan waspada terhadap gerakan yang memprovokasi mengadu domba agar terpancing melakukan hal-hal yang mendorong kepada kekerasan.
     Menurutnya sesuai Instruksi Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Gus Tutut, agar siap dengan segala kemungkinan jangan sampai terlena sehingga tidak siap menghadapi potensi yang menimbulkan keresahan. Konsep GP Ansor dalam kehidupan bermasyarakat selalu berpegang pada prinsip tiga pilar aswaja, yaitu tauhid, syariat, dan tasawuf dengan merujuk pada ulama-ulama yang mempunyai keilmuan dan nasab menyambung dengan Rasulullah. Yang dalam kehidupan bernegara dan berbangsa tentunya telah diteladankan oleh para wali, ulama dan kyai NU.
     Diutarakan tantangan nyata adanya gerakan kelompok yang bermimpi ingin merubah, bentuk NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945, menjadi khilafah tentunya GP Ansor dan Banser akan selalu di depan, untuk mempertahankan dan membela panji-panji negara tersebut. Oleh karena itu, diharapkan mantapkan memperkuat kelembagaan GP Ansor dan Banser di seluruh tingkatan mulai dari pimpinan anak ranting, ranting, anak cabang, cabang, wilayah sampai pimpinan pusat. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait