Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WISUDA LULUSAN SMK MUHAMMADIYAH 1 TEMANGGUNG

Jumat, 20 Mei 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, SMK Muhammadiyah 1 Temanggung menyelenggarakan upacara wisuda terhadap 119 siswa peserta Ujian Nasional (UN) yang dinyatakan lulus. Upacara wisuda  berlangsung di kampus 1 SMK Muhammadiyah, Jalan Dr. Sutomo 288 Temanggung baru-baru ini yang diikuti seluruh wisudawan beserta orang tua.
     Prosesi wisuda berlangsung hikmat, satu persatu siswa dipanggil ke atas panggung untuk mendapat penghormatan dari pihak sekolah. Mereka berasal dari Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Multimedia, dan Tatabusana. Pada kesempatan itu, siswa juga unjuk kemampuan pentas seni, puisi, ketoprak, dan peragaan busana karya siswa Jurusan Tata Busana.Dari ratusan peserta UN, ada beberapa siswa yang nilainya sangat memuaskan, seperti Nurmazeni Haryanti yang meraih nilai 92,0 untuk mata pelajaran bahasa Indonesia, lalu Faichatur Rozizah dengan nilai matematika 92,5.
     Kepala SMK Muhammadiyah 1 Temanggung, Mukharom mengatakan, dengan wisuda prosesi pelepasan siswa menjadi lebih sakral dan ada kedekatan emosional antara anak dengan guru, serta orang tua murid.Selain itu, untuk meminimalisasi euforia berlebihan di kalangan siswa secara umum yang biasanya dilakukan dengan aksi hura-hura. Alhamdulillah semua siswa-siswi peserta UN lulus 100 persen dengan nilai memuaskan.
     Dikemukakan pihak sekolah bersama orang tua selalu mendorong agar anak-anak kami bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Dengan wisuda anak-anak akan lebih fokus mensyukuri keberhasilannya dan terhindar dari kegiatan kurang bermanfaat. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait