Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI PANTAU UJIAN SD

Jumat, 20 Mei 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Bupati HM Bamabng Sukarno  memantau pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 tingkat Sekolah Dasar  Rabu  (18/5). SD yang ditinjau meliputi SD Negeri Padangan 1 dan 2 Kelurahan Temanggung I. Pemantauan didampingi Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Temangung dan pejabat terkait.
     Bupati mengatakan, pemantaun bertujuan untuk mengetahui langsung pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SD tahun 2016.  Dari 2 SD yang ditinjau, pelaksanaan ujian secara umum berjalan lancar. semua unsur penyelenggara maupun peserta  sudah mempersiapkan secara maksmimal sehingga  tidak dijumpai kendala maupun  hambatan..Diharapkan para siswa menyiapkan diri dengan belajar yang giat supaya bisa mengerjakan seluruh  soal yang diujikan  dengan baik dan benar. Selain  Bupati meminta para siswa senantiasa hormat dan patuh kepada orang tua dan guru  supaya sukses meniti cita-cita.  
     Ujian tingkat SD ini berlangsung pada 16-18 Mei 2016. Hari pertama dilaksanakan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, dan hari ketiga Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Seetelah ujian Nasional para siswa juga akan mengikuti ujian sekolah. Mata pelajaran yang diujikan 7 bidang non UN  seperti IPS, Agama, Bahasa daerah, PKN, dll. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait