Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TARKHIM DI SALAMREJO

Senin, 20 Juni 2016 Keagamaan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar sholat Tarawih dan Silaturokhim di masjid Baitussalam Desa Salamrejo  Kecamatan Selopampang  Jum’at  (17/6). Tim Tarkhim dipimpin Sekretaris Daerah Bambang Arochman  diikuti pejabat terkait.
     Bamabng Arochman  dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tarkhim bertujuan sebagai wahana silaturohim guna menyampaikan informasi-informasi pembangunan dan pemerintahan melalui bahasa dan pintu agama. Dengan demikian maka akan terjalin komunikasi yang baik antara pemkab dengan masyarakat sehingga berbagai program pembangunan yang dilaksanakan bisa berjalan lancar. Selain itu melalui Tarkhim menjadi sarana untuk menyerap aspirasi dari warga masyarakat.

     Dibidang Pemerintahan  disampaikan bahwa pada tahun anggaran 2016 Pemerintah memberikan bantuan keuangan untuk desa yang jumlahnya cukup besar hingga  1 miliar lebih . Antar desa  jumlah bantuan yang diterima tidak sama tergantung luaswilayah dan jumlah penduduk . Bantaun tersebut diharapkan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk membangun desa agar semakin maju, berkembang dan sejahtera.
     Di bidang pembangunan , saat ini  Pemkab Temanggung tengah melaksanakan berbagai program pembangunan  diantaranya  jembatan Sigandul Kledung , jembatan sekrikil Temanggung dan pembangunan gedung televise.   
     Pada kesempatan itu  Sekda Bamabng Arochman menyerahkan bantuan uang pembinaan dan buku-buku keagamaan serta bingkisan untuk takmir masjid dan Imam masjid desa setempat.  Sedang penceramah KH Muhammad Faizun dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Temanggung dalam ceramahnya mengatakan, bulan romadhan merupakan bulan penuh berkah dan maghfiroh. Oleh karena itu hendaknya dimanfaatkan sebagai bulan peningkatan ibadah sehingga berbagai amalan ibadah yang dilaksanakan  berkualitas.  Sesuai janji Allah  beribadah di bulan ramadhan pahalanya  dilipatgandakan. Dengan demikian kadar iman dan takwa  kepada Allah SWT  semakin meningkat.
     Selain di Salamrejo kegiatan Tarkhim juga dilaksanakan di masjid Al Mubarok  Dusun Tembarak kidul  Desa Tembarak  Kecamatan Tembarak  yang dipimpin Wakil Bupati Irawan Prasetyadi  bersama pejabat terkait. (Hms/Edy Laks)

 

Berita Terkait