Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PASAR MURAH MERINGANKAN KEBUTUHAN MASYARAKAT

Senin, 20 Juni 2016 Sosial

TEMANGGUNG -  Kegiatan pasar murah diselenggarakan untuk meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan khususnya sembako dalam rangka mencukupi kebutuhan Ramadhan dan menyambut Lebaran hari raya Idul Fitri 2016.
     Hal itu dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hatimah Bambang Sukarno disela-sela melakukan monitoring pelaksanaan pasar murah di Kecamatan Ngadirejo Senin ( 20/6 ) . Diharapkan dengan pasar murah ini masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan lebaran dengan harga murah karena Pemkab Temanggung memberikan subsidi untuk pengadaan barang-barang tersebut, agar masyarakat secara umum dapat merayakan lebaran dengan lebih hemat.
     Selain di Ngadirejo pada hari yang sama juga dilaksanakan pasar murah di Kecamatan Bansari. Berbagai komoditas yang dijual seperti beras, gula pasir, minyak goreng, sirup, tepung terigu, telur dan kebutuhan pokok lainnya laris terjual dalam waktu singkat diserbu pembeli.
     Warga masyarakat memanfaatkan ajang pasar murah untuk membeli berbagai barang kebutuhan untuk keperluan selama Ramadhan dan menyambut Hari raya Idul Fitri . Warga masyarakat bisa mendapatkan barang-barang yang dijajakan utamanya Sembako dengan harga murah jauh dibawah harga pasar lantaran panitia memberikan subsidi harga .Beras misalnya hanya dijual Rp.8.200/kg padahal dipasaran umum harganya Rp.10.000/kg, Gula pasir dijual Rp.11.300/kg  sedang dipasaran  mencapai rp. 12.800/kg. Minyak goreng tropical  bila dipasaran umum dijual  Rp.12.300 dalam pasar murah hanya dijual Rp.10.800/kemasan, Terigu Rp.7.200 dipasar umum Rp.8.700 dan sirup astina Cuma dibandrol harga Rp.16.000/botol sedag dipasar umum mencapai Rp.17.500/botol.
     Sebagaimana diketahui Pemkab Temanggung bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung menggelar  pasar murah di 20 kecamatan  sejak tanggal 13 Juni hingga 28 Juni 2016 . Selain pasar murah tingkat Kecamatan panitia juga bakal menggelar pasar murah tingkat Kabupaten di halaman Pendopo Pengayoman tanggal 30 Juni mendatang. ( hms/ Edy Laks )

 

Berita Terkait