Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLRES BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA

Senin, 20 Juni 2016 Sosial

TEMANGGUNG – Setelah sebelumnya Satuan Reserse dan Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Temanggung berhasil membekuk dua tersangka pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu-sabu.
     Kasatnarkoba Polres Temanggung AKP. Ari Sulistiawan di kantornya Senin ( 20/6 ) tersangka yang ditangkap yakni Rony alias Ronde warga Kranggan, dan Lilik alias Bogel warga Butuh sebelumnya, pihaknya berhasil mengumpulkan informasi dan akhirnya bisa membekuk satu tersangka lainnya yakni, Warsono alias Kuntet (50) warga Butuh Temanggung. Berdasarkan catatan kepolisian tersangka ini merupakan residivis untuk kasus yang sama.
     Dikemukakan  dari kasus ini telah diamankan barang bukti berupa tiga bungkus plastik klip berisi serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor total 3.3 gram. Selain itu juga disita  tiga bungkus plastik yang isinya diduga kuat adalah narkoba,  ketiga bungkusan itu masing-masing beratnya, 1 gram, 0.5 gram dan 0.3 gram.  Disamping itu juga diamankan sebuah pipet kaca alat untuk menghisap sabu-sabu, tas kecil warna biru dan telepon genggam.
     Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang diduga menjadi pelaku dan perantara jual beli narkoba keduanya harus meringkuk di sel Mapolres guna menjalani penyelidikan lebih lanjut. Mereka dijerat Pasal 114 ayat 1, dan Pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau 20 tahun serta denda Rp10 miliar.

 

Berita Terkait