Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLRES TEMANGGUNG SIAPKAN POS PENGAMANAN LEBARAN

Selasa, 28 Juni 2016 Umum

TEMANGGUNG, Untuk memberikan rasa kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik dan masyarakat yang sedang menikmati hari lebaran  tahun 2016, Polres Temanggung menyiapkan  Posko Pelayanan dan  Posko Pengamanan di sejumlah lokasi.
     Kabag Ops Polres Temanggung Komisaris Polisi Edy Suprapto di kantornya Senin (27/6) menjelaskan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas  masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1437 Hijriyah, Polres menggelar operasi Pengamanan  Lebaran dengan sandi Operasi RAMADNIYA CANDI 2016. Dalam operasi tersebut selain melibatkan personil dari Polres Temanggung juga melibatkan personil dari instansi terkait yakni, TNI, Dishubkominfo, Linmas, Satpol PP, PMI, RAPI dan ORARI serta dibantu Pramuka Shaka Bhayangkara.
     Untuk  melayani  masyarakat utamanya para pemudik  dalam  merayakan Lebaran pihaknya  menyiapkan 1 Posko Pelayanan di  Nglarangan Pringsurat ditambah Pos Payung di Pasar Buah Pingit, Pertigaan Pondok dan Tikungan Sidengkeng. Disamping itu juga menyiapkan 3 Pos Pengamanan/Pospam meliputi Pospam 1 Pasar Kliwon Temanggung ditambah Pos Payung di Pasar Kranggan dan Pertigaan Polsek Kranggan. Pospam 2 Depan PLN  Parakan ditambah Pos Payung di Pertigaan Sari Ayam, Pasar Parakan, Pertigaan PDAM, Pertigaan Dangkel dan Sub Pospam di Pos Lantas Kledung. Kemudian Pospam 3 di komplek Pasar Wage Ngadirejo ditambah Pos Payung di Pertigaan Tugu, Pertigaan Ngaren, Pertigaan Muntung.
     Sedang petugas pengamanan  melibatkan  348 orang anggota  POLRI  ditambah personil dari instansi terkait. Para petugas ditempatkan baik di Pos pelayanan maupaun di Pos Pengamanan serta tempat-tempat lain yang dinilai rawan  terjadi ganguan Kamtibmas.
     Sementara itu untuk menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) kendaran bermotor pemkab Temanggung juga menyiapkan 14 pom bensin (SPBU) yang tersebar di sejumlah lokasi. Ke 14 pom bensin tersebut  meliputi.  SPBU Candiroto, SPBU Ngaren Ngadirejo, SPBU Catgawen Parakan, SPBU Barakan Bulu, SPBU Kampir Bulu dan SPBU Demangan Kedu. Kemudian SPBU Kowangan Temanggung, SPBU Bengkal Kranggan, SPBU Rejosari Pringsurat, SPBU Kledung dan SPBU Mandisari Parakan. Selain itu juga menyiapkan SPBU Nguwet Kranggan, SPBU Manding Temanggung dan SPBU Karanggedong  Ngadirejo. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait