Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

581 CALON HAJI IKUTI MANASIK

Selasa, 09 Agustus 2016 Keagamaan

TEMANGGUNG, Wakil Bupati Irawan Prasetyadi membuka pelaksanaan bimbingan manasik haji  tahun 2016  di Graha Bhumi Phala Selasa (2/8). Bimbingan manasik haji diikuti 581 calon haji bertujuan untuk membekali  seluk beluktata cara beribadah haji  agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.
     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi dalam sambutannya meminta kepada para calon haji agar mengikuti bimbingan manasik haji dengan serius dan bersungguh-sungguh. Hal itu dikandung maksud supaya  para calon haji memiliki bekal yang cukup tentang tata cara beribadah haji, sehingga nantinya dalam beribadah haji berjalan lancar sesuai ketentuan. Selain itu hendaknya menjalankan ibadah haji dilandasi niat hati yang suci semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT.
     Menurutnya agar ibadah haji  bisa berjalan dengan lancar dibutuhkan kebersamaan diantara sesama calon haji. Oleh karena itu, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang kompak, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan mudah dan ringan. Ditekankan bagi yang masih berusia muda hendaknya bisa membantu mereka yang sudah tua.
     Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Temanggung H. Saefudin menjelaskan, jumlah calon haji tahun 2016 ini sebanyak 581 orang terinci 273 pria dan 308 wanita. Para calon haji berasal dari berbagai desa dan kelurahan yang tersebar di 20 Kecamatan. Para calon haji nantinya akan diberangkatkan terbagi menjadi dua kloter yakni kloter 32 sebanyak 355 jamaah berangkat tanggal 20 Agustus 2016 dan Kloter 57 sebanyak  226  jamaah berangkat tanggal 30 Agustus 2016 . (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait