Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI MELEPAS 581 CALON HAJI

Kamis, 11 Agustus 2016 Keagamaan

TEMANGGUNG, Bupati HM Bambang Sukarno melepas 581 calon haji guna menunaikan ibadah haji di Arab Saudi   tahun 2016 di Graha Bhumi Phala Selasa  (9/8) dihadiri pejabat FKPD  dan pejabat terkat serta dikuti seluruh can jamaah haji.
     Bupati HM Bambang Sukarno mengatakan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam kelima yang wajib dilaksanakan oleh semua umat Islam yang mempunyai kemampuan untuk melaksanakannya  sekali seumur hidup. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT dalam surat Ali Imran ayat 97 yang artinya mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah bagi orang-orang yang sanggup mengadakan perjalanan untuk mengerjakannya. Oleh karena itu  harus dipersiapkan sebaik-baiknya agar bisa mengerjalan seluruh rangkaian ibadah haji  dengan lancar agar menjadi haji yang mabrur.
     “Agar ibadah haji  bisa berjalan dengan lancar dibutuhkan kebersamaan diantara sesama calon haji. Oleh karena itu, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang kompak, sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan mudah dan ringan,“ ujarnya
     Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Temanggung H. Saefudin menjelaskan, jumlah calon haji tahun 2016 ini sebanyak 581 orang terinci 273 pria dan 308 wanita. Para calon haji berasal dari berbagai desa dan kelurahan yang tersebar di 20 Kecamatan. Para calon haji nantinya akan diberangkatkan terbagi menjadi dua kloter yakni kloter 32 sebanyak 355 jamaah berangkat tanggal 20 Agustus 2016 dan Kloter 57 sebanyak  226  jamaah berangkat tanggal 30 Agustus 2016. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait